Lompat ke konten
081397434974
MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan

Siswa MAN IC Tapsel Raih Beasiswa Kuliah Di PTN favorit Di China

IC TAPSEL (Humas) – Shafa Natasya Aurellia, Siswa Madradah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil masuk atau diterima untuk melanjutkan pendidikan di salah satu perguruan tinggi terfavorit di China, Yangzhou Polytechnic College pada tahun 2024.

“Berdasarkan surat elektronik yang diterima MAN IC Tapsel dari perguruan tinggi, Yangzhou Polytechnic College China, tanggal 28 Mei 2024, Shafa Natasya Aurellia diterima diterima melalui jalur prestasi dengan beasiswa Fully Funded,” Kepala MAN IC Tapsel, Abdul Hakim Siregar SPd.I, M.S.I, Rabu (29/5),

Lolosnya Shafa Natasya Aurellia masuk ke salah satu perguruan tinggi terfavorit di China tersebut, ucap Abdul Hakim, merupakan salah satu bukti lulusan MAN IC Tapsel, selain mampu mampu menembus pergiruan tinggi terbaik dan terfavorit di tanah air, juga mampu menembus perguruan tinggi luar negari.

“Shafa Natasya Aurellia merupakan siswa kedua yang diterima di YPC China.Siswa pertama MAN IC Tapsel yang melanjutkan pendidikan ke YPC di China adalah Debby Samratih Sitompul pada tahun 2020,” ujar Kepala MAN IC Tapsel.

Abdul Hakim Siregar mengungkapkan sangat bangga melihat anak didiknya mampu menembus salah satu perguruan tinggi terfavorit di negara tirai bambu tersebut, sebab untuk dapat masuk ke Yangzhou Polytechnic College China, selain melalui seleksi yang cukup ketat, kemampuan setiap calon mahasiswa juga harus terukur.

Menurutnya, dapat melanjutkan pendidikan ke Cina menjadi impian sebagai siswa karena Tiongkok merupakan destinasi pelajar untuk belajar iptek, sebagaimana hadis yang masyhur yakni, tuntutlah ilmu walau ke negeri china. “Jadi, MAN IC Tapsel menjadikan China atau Tpiongkok sebagai satu tujuan belajar alumni MAN IC Tapsel dan ke depan berharap ada kerja sama yang lebih terlembaga,” ungkapnya.

Kepala MAN IC Tapsel menegasakan bahwa dapat melanjutkan pendidikan ke Tiongkok merupakan sebuah prestasi mengingat China sekarang menjadi Negara adidaya baru dalam ekonomi, dan hampir dipastikan menjadi imperium baru Dunia.

Shafa Natasya Aurellia, mengungkapkan rasa syukur dapat diterima melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Yangzhou Polytechnic College China.Capaian yang diraihnya tersebut tidak terlepas dari pendidikan dan pembinaan yang diberikan MAN IC Tapsel dalam menggembleng siswanya.

“Alhamdulillah, puji syukur saya mendapatkan beasiswa ini. Semua ini juga berkat dari doa dan dukungan dari kedua orang tua, guru, dan teman-teman saya. Semua ini juga tak lepas dari pendidikan yang saya dapatkan selama bersekolah di MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan. Dan terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah memberikan saya kesempatan untuk mengambil beasiswa ini,” katanya.

Elida Hanum, Orang tua Shafa Natasya Aurellia juga mengungkapkan rasa syukur dan bangga mengetahui Shafa Natasya Aurellia lolos masuk ke salah satu perguruan tinggi terfavorit di Chiha dengan mendapatkan beasiswa Fully Funded.

“Alhamdulillah, sejak awal anak saya, Shafa menjadi siswi di MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan.Kami telah menyaksikan begitu banyak perubahan positif dalam dirinya. Mulai dari cara belajarnya yang lebih tekun, ibadah yang lebih khusyuk, kesantunan yang semakin terpancar, dan yang paling membanggakan bagi kami sebagai keluarga adalah pencapaian cita-citanya yang luar biasa, lulus sebagai mahasiswi di Yangzhou University, di negara tirai bambu, RRC,” ungkapnya.

Atas prestasi yang ditorehkan anaknya tersebut,
Elida Hanum, mengucapkan terima kasih kepada semua guru dan tenaga kependidikan di MAN IC Tapsel yang telah membimbing anaknya dengan penuh kesabaran dan ketulusan. “Tanpa bimbingan dan dukungan mereka, pencapaian luar biasa ini mungkin tak akan terwujud,” ucapnya.

Shafa Natasya Aurellia, Siswa MAN IC Tapsel yang lolos masuk melanjutkan pendiidkan ke Yangzhou Polytechnic College di China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *