Lompat ke konten
081397434974

Selamat, 2 Siswa MAN IC Tapsel lolos di UNHAN (Universitas Pertahanan) 2024

Tapanuli Selatan (Humas) – Rabu, 26 Mei 2024 pengumuman Unhan (Universitas Pertahanan) telah mengumumkan Nama-Nama Mahasiswa yang lolos diantaranya 2 Siswa MAN IC Tapsel yaitu 1. Rayfan al Hibban Siregar (Prodi Teknik Sipil), 2. Fauzy Batubara (Prodi Fisika Militer).

Ada terdapat 12 program studi yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa dan dibebaskan dari seluruh biaya pendidikan. Lulusan Unhan mendapatkan tanda kepangkatan militer Letnan Dua, ini merupakan kesempatan besar.

Dalam wawancara dengan siswa yang lolos Fauzy Batubara mengatakan “Alhamdulillah, puji syukur tahun ini saya telah berhasil lulus di UNHAN RI. semua ini tidak terlepas dari pendidikan yang saya dapatkan selama bersekolah di man insan cendekia Tapanuli Selatan, selama bersekolah saya terbiasa menjalani kehidupan berasrama yang disiplin, ditambah dengan program-program pembelajaran yang di terapkan di sekolah saya mendapatkan kemampuan kepemimpinan, adab dan ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat untuk saya selama berada disini. juga semua ini tidak terlepas dari dukungan guru – guru saya yang terus memberikan support kepada saya sehingga saya termotivasi untuk terus belajar dan berlatih.”

Selanjutnya Rayfan juga menambahkan “Alhamdulillah Puji Syukur, saya dinyatakan LULUS di UNIVERSITAS PERTAHANAN, dan saya diberi kesempatan untuk menjadi kadet dan menempuh pendidikan S1 di UNHAN prodi TEKNIK SIPIL, di MAN INSAN CENDEKIA TAPANULI SELATAN saya banyak belajar tentang kepemimpinan, kedisiplinan, serta saya ditempa untuk menjadi orang yang bisa mengombinasikan hal hal berbasis saintek dan ilmu pengetahuan, tanpa melunturkan pengetahuan dan kewajiban tentang agama,serta di iringi dengan instrumen disiplinitas, serta cepat tangkas dalam menghadapi suatu hal.”

Disela kesempatan lain Abdul Hakim Siregar Kepala MAN IC Tapsel menyampaikan “Ini menjadi Program Prioritas, dan lebih lanjut, kita akan dorong terus alumni kita untk masuk UNHAN, dengan kelulusan ini terhitung sudah ada 4 Alumni kita di UNHAN, untuk di Madrasah sendiri kita sudah bentuk program2 khusus untuk memudahkan peserta didik untuk memahami dan mengikuti tahapan tes di UNHAN, seperti Tes Toefl, IQ, akademik dan lainnya, kita berharap Alumni MAN IC Tapsel dapat menjadi Calon Pemimpin Masa depan, sesuai dengan visi misi MAN IC Tapsel.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *