Lompat ke konten
081397434974

Maksimalkan Pelayanan, MAN IC Tapsel jadi Tuan Rumah KSM Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Tapanuli Selatan (Tapsel) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Se-Kabupaten Tapanuli Selatan yang diikuti oleh seluruh Madrasah se-Kabupaten Tapsel, baik Madrasah Negeri maupun Swasta, dari tingkat Aliyah hingga Ibtidaiyah. KSM yang berdasarkan jadwal yang ada akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari Sabtu 08 Juli 2023 Hingga senin 10 Juli 2023.

Sejak pukul 07.15 WIB, para peserta yang berasal dari berbagai Madrasah telah memadati halaman MAN IC Tapanuli Selatan beserta para pendamping untuk bersiap-siap mengikuti arahan sekaligus pembukaan oleh pihak Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kepala Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Tapsel yang diwakili oleh Pengawas Madrasah Bidang MA, MTs dan MI, Irmayanti, Tahilun Harahap, Nurhamidah dan Staf Bidang Penmad Khoirunnisa Harahap. Dalam arahannya menyampaikan harapan kepada para peserta agar mampu mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Tentunya anak-anak ku sekalian, besar harapan kami agar kita kembali mampu berbicara banyak ditingkat selanjutunya, baik itu tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Disini kami tidak menjagokan salah satu Madrasah, akan tetapi siapapun dari kalian, kami harap mampu memberikan yang terbaik dan kembali mengangkat nama Kabupaten Tapsel diajang kali ini.” jelas Tahilun Harahap.

Tambah Kordinator Bidang MA dalam Kepanitiaan menyampaikan kepada seluruh peserta untuk memanjatkan doa sebelum memasuki ruangan ujian KSM agar mampu diberikan kemudahan.

“Ini adalah Kompetisi Intelektual, Event Tahunan Kemenag, Saya yakin kalian adalah siswa-siswi terbaik dari Madrasah masing-masing. Hingga hari ini seluruh tenaga dan waktu kalian pasti telah kalian kerahkan secara maksimal dalam mengikuti kompetisi ini. Oleh karena itu, kini mari kita serahkan kepada Allah SWT dan mengharap ridho-NYA agar hasil yang kita inginkan bisa tercapai bersama-sama.” ucap Irmayanti.Sesi Ujian KSM Tapanuli Selatan di MAN IC Tapanuli Selatan

Kepala MAN IC Tapsel, Abdul Hakim Siregar sebagai tuan rumah pelaksanaan KSM menyampaikan Teknis Pelaksanaan KSM Tahun 2023 dan Denah Lokasi Pelaksanaan KSM

“Pelaksanaan KSM ini akan berlansung selama tiga hari, 8 – 10 Juli 2023, untuk seluruh Tim official atau pendamping dari Setiap Madrasah, kami sebagai panitia berharap pelaksanaan ini berjalan dengan lancar dan sukses, segala kebutuhan peserta dan pendamping dan Informasi terkait, agar dapat berkomunikasi dengan kami sebagai panitia pelaksana” ujar Abdul Hakim Siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *